Pemimpin Sejati

Pemimpin yang efektif didorong oleh seorang model. Model adalah alat yang digunakan untuk memprediksi hasil keputusan saat ini di masa depan. Para pemimpin yang efektif membangun model mereka berdasarkan jumlah pengalaman, pengetahuan, dan perbuatan mereka serta kesalahan mereka. Kebenaran ini adalah inti dari belajar bagaimana menjadi pemenang dan bukan yang selamat.

o Kepemimpinan yang melayani mendorong kolaborasi, kepercayaan, pandangan jauh ke depan, mendengarkan, dan penggunaan etis dari kekuasaan dan pemberdayaan.

o Pengakuan dan pujian meningkatkan harga diri. Umpan balik positif dan komunikasi yang memadai memungkinkan kepuasan karyawan dan kepercayaan yang baru ditemukan dalam organisasi. Komando dan kontrol berfungsi untuk militer tetapi kepemimpinan di lingkungan bisnis harus dibangun di atas martabat dan rasa hormat. Ingat, karyawan adalah aset Anda bersama anak muda kolaborasi medan berkah yang paling berharga. Hormati mereka, latih mereka, latih dan bimbing mereka, percayai mereka dan mereka akan menciptakan keunggulan kompetitif untuk perusahaan Anda.

o Perusahaan dewasa ini semakin ditandai oleh serangkaian hubungan independen yang besar dan sangat kompleks antara kelompok-kelompok orang yang sangat beragam. Untuk menjadi sukses, Anda harus menentukan cara untuk mendapatkan keterlibatan aktif, inovasi dan kreativitas dari karyawan Anda. Keberhasilan bergantung pada lebih dari sekadar pendorong keberhasilan “praktik terbaik”. Keberhasilan menuntut tingkat kepemimpinan yang unggul – tingkat yang membutuhkan komitmen mendalam. Komitmen ini tidak akan berkembang di lingkungan tempat kerja yang masih didominasi oleh metode manajemen “tamparan & titik” atau “wortel dan tongkat” yang sering digunakan di masa lalu

o Orang tidak dapat “Hidup untuk Bekerja” mereka harus “Bekerja untuk Hidup”. Ini tentang menjaga kehidupan keluarga dan nilai-nilai pribadi dalam perspektif.

o Orang adalah unsur terpenting bagi setiap organisasi dan perilaku organisasi. Orang-orang dan bagaimana mereka diperlakukan akan mencerminkan karakteristik organisasi, cara bertindak dan berinteraksi dengan orang-orangnya sendiri.

o Kepemimpinan —- Jangan salah – kepemimpinan adalah tentang Kepercayaan – Penghormatan & Integritas.

Karyawan tidak akan mulai menghormati Anda sebagai pemimpin sampai Anda mulai menghormati mereka

Karyawan tidak akan mempercayai Anda kolaborasi medan berkah sebagai pemimpin sampai Anda mulai mempercayai mereka

Mendapatkan kepercayaan dan rasa hormat dari karyawan Anda dibangun di atas landasan integritas.

o Etika adalah tempat berkembang biaknya kepercayaan. Lakukan hal yang benar – selalu dan berkomitmen untuk melakukan diri Anda dengan standar etika dan integritas tertinggi.

o Pemimpin yang efektif hanya sebagus orang-orang yang ada di sekitarnya.

“Ini bukan tentang kekuasaan dan politik; ini tentang prinsip dan proses.”

o Karyawan ingin bangga pada pemimpin mereka. Mereka sangat ingin memberikan kepercayaan mereka, tetapi menunjukkan jenis karakter kepemimpinan yang layak bahwa kepercayaan tidak bisa terlalu ditekankan.

o Karakter dibangun di sekitar kepedulian sejati bagi orang-orang dalam organisasi. Ini didasarkan pada keadilan dan konsistensi.

o Budaya dan lingkungan organisasi akan berdampak besar pada harapan diri kepemimpinan. Ini adalah elemen penting yang eksekutif tidak berhasil gagal mengenali. Budaya organisasi sangat penting untuk pertumbuhan yang sukses.

o Masalah dengan kepegawaian dan retensi mungkin bukan karena karyawan yang buruk atau tingkat pengangguran yang rendah. Bahkan, mereka mungkin terkait dengan wawasan kepemimpinan yang buruk dengan tidak mengakui karyawan sebagai kompetensi inti dalam strategi bisnis. Meskipun karyawan mungkin tidak cocok dengan definisi ketat dari kompetensi inti, itu adalah fakta bahwa karyawan adalah orang yang bertanggung jawab untuk menciptakan banyak kompetensi inti. Adalah fakta yang tak terbantahkan bahwa kegagalan untuk mengenali pentingnya kontribusi karyawan akan mengarah pada kegagalan terlepas dari strategi bisnis Anda.

o Pemimpin harus menjadi agen perubahan. Kebanyakan orang di kebanyakan organisasi lebih suka tidak berubah, itu menakutkan. Salah satu peran kepemimpinan adalah menyebabkan perubahan, untuk menciptakan perubahan, untuk memaksa perubahan, untuk memicu perubahan. Kata kerja apa pun yang ingin Anda gunakan.

o Menciptakan perubahan, mengelola selama masa yang bergejolak, atau mendorong pertumbuhan setelah restrukturisasi semuanya tergantung pada keseimbangan kepemimpinan. Tidak seorang pun dapat membuat perusahaan sukses. Dibutuhkan banyak orang, tetapi satu orang dengan komando kepemimpinan dapat mentransfer pengaruh yang cukup, menciptakan kepemimpinan yang cukup di antara kelompok manajemen untuk menjamin kesuksesan

o Perubahan benar-benar terjadi lebih mudah ketika semua orang melihat kebutuhan untuk itu.

o Komunikasi adalah kunci dalam menciptakan lingkungan yang mendorong retensi karyawan. Rasa hormat, kepercayaan pada karyawan, pemberdayaan dan keterlibatan adalah faktor kunci dalam mempertahankan karyawan. Kepemimpinan & penghormatan yang efektif harus ditunjukkan pada setiap tingkatan dalam organisasi.

o Kepemimpinan tanpa komunikasi seperti pistol tanpa peluru. Itu terlihat mengesankan tetapi tidak bisa berbuat apa-apa.

o Di sebelah orang, komunikasi adalah elemen yang paling penting untuk sukses, apakah perusahaan berada dalam mode pertumbuhan atau menghadapi tantangan untuk mempertahankan pangsa pasar. Kegagalan untuk berkomunikasi seperti virus yang dapat menyebabkan kegagalan total.

o Komunikasi sangat penting untuk mengembangkan kepercayaan. Kepercayaan diperlukan untuk membuat orang menjangkau jauh di dalam hati dan memberikan segala yang mereka miliki dalam situasi yang paling sulit. Kepercayaan akan memungkinkan orang untuk memberikan energi diskresioner mereka untuk memenuhi tujuan.

o Satu-satunya cara untuk mengembangkan kepercayaan adalah melalui komunikasi – berbicara kepada orang-orang dengan hormat untuk mendapatkan rasa hormat mereka. Rasa hormat adalah unsur utama dalam mengembangkan kepercayaan. Alasan orang mengikuti pemimpin apa pun, terutama di dunia bisnis, adalah karena kepercayaan. Kepercayaan diperoleh ketika orang berpikir perusahaan peduli dengan kesejahteraan mereka dan mengakui peran yang mereka mainkan dalam menciptakan laba .. Orang harus berpikir bahwa perusahaan tidak hanya peduli dengan masalah mereka tetapi juga bahwa perusahaan akan melakukan segala upaya untuk menyelesaikannya.

o Kepemimpinan dan komunikasi saling terkait. Bersama-sama, mereka membantu menciptakan solidaritas. Solidaritas menyiratkan suatu kesatuan dalam suatu kelompok yang memungkinkannya untuk memanifestasikan kekuatannya dan mengerahkan pengaruhnya.

o Miskomunikasi, desas-desus dan pesan yang kacau menyebabkan konflik dan ketidakpercayaan

Para pemimpin yang efektif mengalami proses pengembangan tanpa akhir yang meliputi pendidikan, belajar mandiri, pelatihan, pengalaman dan bimbingan dan bimbingan dari satu atau beberapa individu yang memiliki pengaruh yang sangat positif terhadap perkembangan pribadi mereka. Kepemimpinan adalah kemampuan untuk mempengaruhi, menginspirasi dan memotivasi orang lain untuk mencapai tujuan tertentu. Ini termasuk menciptakan budaya yang membantu mengarahkan organisasi sedemikian rupa sehingga membuatnya kohesif dan koheren menjaga tujuan dan sasaran taktis jangka pendek sejalan dengan inisiatif strategis jangka panjang. Keberhasilan kepemimpinan dalam proses ini secara langsung dipengaruhi oleh keyakinan, nilai, etika, karakter, pengetahuan, dan keterampilan para pemimpin individu.

Posisi dan jabatan dapat memberi Anda kekuatan tetapi kekuatan itu sendiri tidak membuat Anda menjadi pemimpin yang efektif. Untuk menjadi pemimpin yang efektif, ada keahlian khusus yang harus Anda pahami dan kuasai. Ini tidak terjadi secara alami. Dibutuhkan dedikasi, semangat, dan komitmen untuk prosesnya. Komitmen, dedikasi, dan semangat itu mencakup upaya tanpa lelah untuk meningkatkan keterampilan khusus dan pengembangan metodologi kepemimpinan pribadi. Ini sering disebut sebagai model kepemimpinan pribadi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *