Kim Jong- un Rencana Perbaiki Ikatan Diplomasi dengan Dunia Luar, Apa Tujuannya?

Dalam Kongres kedelapan Partai Buruh yang berkuasa di Korea Utara sudah diselenggarakan dengan tujuan buat melaksanakan penilaian terhadap kinerja partai semenjak pertemuan terakhirnya di tahun 2016 kemudian.

Pertemuan yang dilaksanakan di tengah pandemi ini, warnanya pula mempunyai tujuan buat menguraikan cetak biru baru.

Kantor kabar KCNA memberi tahu, pada hari ketiga penerapan kongres, Kamis 7 Januari, Pemimpin Korea Utara Kim Jong- un mengangkut permasalahan update kembali ikatan dengan Korea Selatan. Demikian semacam melansir DW Indonesia, Jumat( 8/ 1/ 2021).

Kim” mendeklarasikan orientasi universal serta posisi kebijakan partai buat secara komprehensif memperluas serta meningkatkan ikatan eksternal,” kata KCNA.

Media pemerintah berkata Kim meninjau ikatan dengan saingannya Korea Selatan namun tidak merinci langkah- langkah apa yang ia mau ambil. Para pengamat mengharapkan Kim memakai kongres Partai Buruh buat mengirim isyarat perdamaian ke Seoul serta Washington, dikala ia mengalami permasalahan ekonomi yang terus menjadi berat di dalam negara apa itu diplomasi .

Dalam pidato pembukaan kongres, Kim mengakui rencana pembangunan ekonomi tadinya sudah kandas serta berjanji buat menyusun rencana pembangunan 5 tahun yang baru. Sedangkan pada hari kedua( 6 Januari) pertemuan tersebut, ia pula berkata hendak tingkatkan keahlian militer negaranya.

Kim mangulas cara- cara buat membuka” masa keemasan baru” dalam kampanyenya, sebab Pyongyang sudah tingkatkan aksi kerasnya terhadap data luar, dengan memberlakukan undang- undang baru bulan kemudian yang melarang modul asing yang bisa merangsang” pemikiran reaksioner.”

Ia menyerukan buat” membangun style hidup sendiri yang sehat serta revolusioner di seluruh bidang kehidupan sosial serta seluruhnya melenyapkan elemen non- sosialis,” kata KCNA.

Baca Juga : Membuang Sampah

Kim pula mengkritik organisasi warga pekerja tercantum liga pemuda sebab diprediksi kandas penuhi tugas. Liga pemuda diwajibkan memprioritaskan” pembelajaran ideologis” di atas tugas yang lain.

Para pengamat berkata Korea Utara tengah berupaya melindungi diri dari mungkin penyebaran mengerti kapitalisme serta melonggarkan persatuan internal di tengah kesusahan ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *