Makna Emoticon WhatsApp yang Kerap Digunakan

Emoticon ataupun emotikon memainkan kedudukan berarti dalam komunikasi tulis.

Bersamaan dengan pertumbuhan internet serta media sosial semacam WhatsApp, pemakaian emotikon dalam komunikasi online menaikkan kesan obrolan yang lebih santai, ramah, serta ekspresif.

Tidak hanya berperan selaku representasi perasaan lewat foto, emotikon juga tidak tidak sering digunakan selaku pengganti kata.

Tetapi, apakah sepanjang ini emotikon WhatsApp yang kalian pakai betul- betul cocok dengan maksudnya?

1. Wajah Tertidur( Sleeping Face) teknohits.com

Emotikon wajah mengantuk dilambangkan dengan mata tertutup lesu, mulut terbuka sambil menghasilkan huruf” zzz”, suatu ciri sering di dengar dari orang yang tertidur.

Emotikon ini digunakan buat menampilkan makna lagi tidur, mengantuk, ataupun apalagi merasa bosan. Sebagian platform memakai warna buat” zzz” antara ungu serta biru.

Tipe lain dari emotikon ini merupakan wajah mengantuk ataupun sleepy face dengan gelembung ingus keluar dari hidung. Emotikon ini lebih khusus menampilkan perasaan lelah saat sebelum tidur.

2. Wajah dengan Termometer( Face with Thermometer)

Emoji wajah dengan termometer berarti lagi sakit, spesialnya berkaitan dengan menaiknya temperatur badan, semacam demam, batuk, serta flu.

Perihal ini nampak dari penanda termometer yang nampak naik, tetapi sebagian orang pula memakainya dikala temperatur badan menyusut( dingin). Pemakaian yang lain merupakan untuk penderita rumah sakit.

Emoji ini memiliki kemiripan makna dengan wajah ditutupi masker ataupun face with medical mask yang bersama menggambarkan orang yang lagi sakit.

3. Wajah Berpesta( Partying Face)

Emotikon wajah berpesta digunakan buat selebrasi kebahagiaan semacam ulang tahun, hari raya, ataupun tahun baru. Emoji ini secara universal pula dapat dipakai buat mengekspresikan perasaan bahagia secara universal.

Ekspresi pada emoji ini mirip semacam mencium dengan mata tertutup ataupun kissing face with closed eyes namun diiringi pula bermacam- macam atribut yang biasa terdapat di dalam acara, semacam topi acara, confetti, serta terompet.

4. Tersenyum dengan Kacamata Gelap( Smiling Face with Sunglasses)

Emoji ini dalam bahasa tiap hari direpresentasikan selaku style yang keren. Emoji ini erat kaitannya dengan perasaan yakin diri, riang, serta suatu yang luar biasa.

Tetapi kacamata gelap pula kerapkali jadi atribut dikala lagi traveling, spesialnya ke tepi laut.

Baca Juga : Pilihan Perawatan Kanker Prostat

5. Wajah Menangis( Crying Face)

Emotikon ini mempunyai makna kesedihan, merasa tersakiti, ataupun kecewa. Rasa pilu pada emotikon ini bisa dikatakan lebih ringan mengingat cuma salah satu mata yang meneteskan air mata.

6. Wajah Menangis Keras( Loudly Crying Face)

Emotikon ini menggambarkan kesedihan yang mendalam hingga menangis lumayan keras. Ekspresi ini lebih intens dibandingkan emotikon wajah menangis tadinya sebab air mata mengalir sangat deras.

Apalagi pada sebagian platform memperlihatkan air mata membanjiri bagian dasar wajah.

Terlepas dari nuansanya yang pilu, emotikon ini kadangkala digunakan buat memenuhi ungkapan tertawa terbahak- bahak semacam emotikon wajah tertawa hingga menangis ataupun face with tears of joy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *